Bisa Berubah, Roster Timnas E-Sports SEA Games 2023, Simak Penjelasanya!

Bisa Berubah, Roster Timnas E-Sports SEA Games 2023, Simak Penjelasanya!

Persiapan timnas esports Indonesia untuk SEA Games 2023 sudah dimulai. Atlet yang terpilih untuk mewakili Indonesia dalam enam nomor cabang esports telah memiliki rencana dan training camp-nya masing-masing untuk memenuhi target yang telah ditetapkan.  Enam nomor yang akan diikuti adalah PUBG Mobile (Solo dan Squad), MLBB (Pria dan Wanita), Valorant, dan Cross Fire.

Beberapa nomor seperti Valorant dan Cross Fire telah memiliki rencananya sendiri dalam mempersiapkan diri. Atlet Cross Fire akan menjalani training camp di China, sementara Valorant akan berlatih di Korea Selatan sebelum tampil di Kamboja. Sementara itu, atlet MLBB dan PUBG Mobile kemungkinan akan menjalani training camp di Indonesia dan akan diberangkatkan ke Kamboja secara terpisah, menyesuaikan jadwal bertanding dari masing-masing nomor. 

Wakil Ketua Badan Tim Nasional Esports SEA Games, Christian Suryadi, menjelaskan bahwa perubahan roster untuk timnas esports pada dasarnya masih bisa terjadi, tetapi hanya jika ada kejadian tak terduga terhadap atlet, seperti cedera.  Hal ini karena pada awal Maret atau akhir Februari, PB harus sudah mendaftarkan nama atlet yang akan menjadi bagian dari timnas esports.

Para pelatih dan pemain tidak hanya harus mempersiapkan strategi dan gameplay, tetapi juga menjaga kondisi fisiknya agar bisa tetap menjadi bagian dari timnas esports Indonesia.  Jika ada atlet yang mengalami cedera dan harus digantikan oleh pemain lain, hal ini bisa menjadi kerugian bagi persiapan tim. Oleh karena itu, para atlet dan pelatih harus berusaha untuk tetap dalam kondisi prima dan siap menghadapi SEA Games 2023

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama