Liga Esport Nasional 2023 siap di Gelar, Game Apa saja yang dipertandingkan?

Liga Esport Nasional 2023 siap di Gelar, Game Apa saja yang dipertandingkan?

Tahun 2023 ini mungkin akan menjadi tahun yang menarik untuk Skena Esport di Indonesia, karena baru-baru ini PBSI bersama Garudaku pun merilis pengumuman akan dilaksanakannya Liga Esport Nasional 2023, lantas liga apakah itu?

Beberapa hari yang lalu, melalui postingan Instagram Garudaku akan segera meluncurkan Liga Esport Nasional 2023. Liga ini sendiri pun akan menjadi sebuah kompetisi terbuka berskala nasional yang ditujukan untuk regenerasi atlet Esport professional, sekaligus memperluas ekosistem esport di seluruh Indonesia.

Apa itu Liga Esport Nasional dan bagaimana sistemnya?

Untuk menjawab itu Franky Ong selaku sekretaris jenderal PB ini juga menjelaskan dalam acara ini para atlet Epsport pun bakal berkesempatan untuk Menunjukkan kemampuan mereka dan meraih prestasi, sekaligus membangun karier mereka di dunia esport.



Sedangkan untuk sistemnya sendiri, liga Esport terdiri dari beberapa tingkatan (tier) yang dimulai dari Liga 3, Liga 2 dan Liga 1 sebagai main event pada Liga esport nasional.

Yang menarik dari liga ini mungkin adanya sistem promosi dan degradasi,  dimana nantinya beberapa tim ini bakal terisi dan bertahan dalam pertandingan. 

Selain itu mereka juga udah merilis informasi mengenai road map ataupun kalender acaranya, seperti yang bisa kita lihat perjalanan Liga Esport Nasional 2023 juga memiliki berbagai rencana acara.

Dimulai dari liga Ekskul Akademi Garudaku pada Maret hingga April, selanjutnya untuk Liga Esport Nasional sendiri bisa dibilang ini akan berlangsung selama 8 bulan, yaitu dari bulan April sampai di bulan November.

Pada bulan Juli ada Piala Presiden di Esport dan akan dilanjutkan kembali pada bulan Agustus sampai Oktober untuk Liga Esport Nasional Pelajar dan Mahasiswa, sedangkan untuk kegiatan terakhirnya di bulan November, ada Liga UKM atau untuk para mahasiswa di Universitas.

Liga Esport Nasional 2023 juga bakal menyediakan Liga khusus buat atlet  Esport Wanita, supaya semakin banyak juga wanita di Indonesia ini yang menjadi atlet profesional di dunia esport.

Sayangnya belum ada tanggal ataupun informasi lebih lanjut mengenai kapan Liga Esport Nasional Wanita akan dimulai.

Walaupun belum ada informasi lebih lanjut mengenai game apa saja yang bakal di pertandingkan di Liga Esport Nasional nanti, Kita juga bisa menebak kalau pastinya mobile Legends ini bakal dipertandingkan di Liga tersebut, dan tidak bisa dipungkiri juga kalau komunitas Indonesia yang paling besar adalah di mobile Legends. 

Mungkin itu saja informasi mengenai Liga Esport Nasional 2023, jadi pendapat kalian melihat potensi esport yang semakin dikembangkan di Indonesia Mungkin kalian bisa berkomentar di bawah. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama