Moontoon "Banned Permanen", Tindakan Curang Tim Wasian


Moontoon "Banned Permanen", Tindakan Curang Tim Wasian

Baru-baru ini ada kabar yang cukup mengejutkan, salah satu Tim dari turnamen  NACT yaitu Tim Wasian,  resmi di banned selamanya dari  Turnamen MLBB oleh Moonton, setelah melakukan pelanggaran  yang tidak termaafkan Lantas, apa yang sebenarnya terjadi yang  membuat Tim Wasians ini di Banned Selamanya? mari kita bahas! 

Ya, jadi di hari rabu Kemarin, melalui sebuah postingan komunitas  dari channel resmi MLBB North America,  mereka memberikan sebuah pengumuman, dalam pengumuman tersebut, mereka mengatakan,  kalau Tim Wasians secara resmi  didiskualifikasi dari NACT 2023! karena melakukan pelanggaran yaitu uji  coba akun atau lebih dikenal "Joki" atau orang lain yang mengendalikan akun pemain dari salah satu tim.

Seperti yang kita tau, Kejadian pemain yang di jokiin di turnamen official ini bukan pertama kalinya, bagi kalian yang masih ingat, hal ini juga pernah terjadi di Indonesia  atau lebih tepatnya di scene ladies, bahkan kejadian itu juga terjadi  secara terang-terangan.

Tapi, kejadian yang kita bahas sekarang ini  di belakang layar atau tidak muncul di kamera, penyelidikan yang dilakukan  pihak panitia NACT juga bagus, mereka meriksa semua history  akun pemain yang terkait,  seperti riwayat login, dan hp yang di gunakan pemain.

Setelah melakukan penyelidikan, diketahui, pemain yang bernama Churro  memainkan akun Eggo dari tim Wasian,  selama pertandingan di turnamen NACT  pada hari sabtu dan hari minggu kemarin. 

Usut punya usut, ternyata  pemain yang Bernama Churro ini,  tidak secara resmi menjadi bagian  dari daftar tim Wasians di NACT, perilaku inipun dikategorikan sebagai uji coba  akun atau yang lebih kita kenal sebagai di jokiin.  

Tentu hal Ini juga udah melanggar pertarutan  yang sudah di buat di Buku Aturan NACT 2023.Di Lansir dari Liquipedia MLBB,  tim Wasian terdiri dari 8  orang dan nama Churronya ada, sedangkan dari website resmi NACT 2023,  tim Wasians hanya ada 7 pemain  nih, dan nama Chrurronya tidak ada.

Dari pelanggaran tersebut, Tim Wasians Juga di  berikan sanski tegas oleh Pihak panitia NACT, 

  1. Tim Wasians dilarang secara permanen untuk  berpartisipasi dalam acara resmi  Mobile Legends: Bang Bang Esports, dan tim Wasians juga tidak akan menerima  hadiah untuk Musim Semi NACT 2023. 
  2. Pemain Eggo dan Churro dilarang berpartisipasi  dalam acara resmi Mobile Legends: Bang  Bang Esports selama setahun penuh, dan untuk pemain lain dari Tim Wasians  juga dilarang berpartisipasi dalam acara  resmi Mobile Legends: Bang Bang  Esports selama 90 hari ke depan. 

Selain itu, Diskualifikasi ini  pun gk hanya memengaruhi tim,  tapi juga peringkat keseluruhan turnamen di NACT. Jadi Pihak Panitia melakukan pembaruan  lagi untuk hasil klasemennya, Dalam hasil terbaru untuk 2023, Tim Wasians  dihapus dari Putaran 2 Musim Reguler Round Robin.

Ini berarti tim lain akan  mendapatkan kesempatan lebih  besar untuk meraih kemenangan  dan naik ke puncak klasemen. Dari kejadian ini juga menunjukkan betapa  pentingnya menjaga integritas dalam dunia esports dan pentingnya memiliki aturan  yang ketat dalam turnamen esports. 

Maka dari itu, cukup penting juga,  bagi penyelenggara turnamen untuk  memiliki sistem pengamanan yang ketat, untuk memastikan bahwa pemain yang  berpartisipasi adalah pemain yang terdaftar. walaupun di satu sisi adanya  webcam masih bisa kecolonngan juga, tapi setidaknya, adanya webcam pemain juga  menjadi salah satu kunci lah untuk panitia  atau penonton bisa melihat pergerakan  si pemain ataupun hal-hal mencurigakan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama